Pleci Auriveter Pleci Agresif

Ditulis kembali yang bersumber dari Zonapleci. Burung yang mempunyai nama latin Zosterops Palpebrosus Auriventer ini mempunyai ciri fisik berwarna hijau kekuningan atau yang biasa disebut juga warna hijau zaitun. Ada beberapa jenis burung pleci yang biasanya dipelihara yaitu Pleci Buxtoni, Pleci Montanus, Pleci Auriventer.

Kembalinya kancah pleci di hati penghobi burung tak lepas dari daya tariknya yang mungil dan mempunyai suara yang beragam. Seperti burung Pleci Auriventer yang semakin banyak penggemarnya dikarenakan pilihan dan jumlah yang masih banyak serta suara yang lebih memikat karena mempunyai jenis suara yang lebih berat dibanding pleci kebanyakan. Hal ini juga menyebabkan Pleci Auriventer menjadi primadona baru dikalangan pengemar burung pleci. 

Berbeda dengan pleci lainnya yang cenderung diam ketika terdapat pleci sejenisnya di dekatnya, Pleci Auriveter mempunyai sifat yang lebih agresif dan bermental bagus atau jika di dekatkan dengan pleci sejenisnya akan bunyi ini merupakan sifat yang dipunyai oleh burung fighter. 

Habitat asli dari burung pleci ini adalah Kepulauan Riau, Aceh, dan Medan. Jika diperhatikan dengan seksama postur tubuh yang dimiliki burung ini lebih kecil dibanding dengan kedua jenis burung pleci lainnya. Dan di habitat aslinya mereka hidup berkoloni, tapi berbeda dengan jenis pleci kebanyakan pleci Auriventer akan menolak jika ada koloni lain yang ikut bergabung dengannya. Ciri yang paling menandai pleci jenis ini adalah memiliki dada yang berwarna abu-abu dan kacamata atau bulu putih yang melingkari mata lebih tebal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pleci Auriveter Pleci Agresif"

Post a Comment